Home » » Dian Permana Poetra, Pelantun Tembang “Keraguan”, Tutup Usia, Diduga Kanker Darah Stadium 4

Dian Permana Poetra, Pelantun Tembang “Keraguan”, Tutup Usia, Diduga Kanker Darah Stadium 4

Upaya Sehat Alami, Jakarta – Dunia hiburan tanah air kehilangan seorang musikus senior Dian Pramana Putra. Setelah sekian lama mengidap kanker darah stadium 4, pelantun lagu 'Keraguan' ini menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis, 27 Desember 2018 malam di rumahnya di kawasan Tebet Barat,Jakarta Selatan.

Dian Permana Poetra
Dian Permana Poetra (kapanlagi.com)

Penyanyi dengan nama beken Dian PP ini meninggalkan seorang putri bernama Alana Pramanda Poetri Beiby yang juga mengikuti jejak ayahnya di dunia musik.

Beberapa lagu hits yang pernah dipopulerkan oleh Dian PP antara lain “Masih Ada” dan “Kusadari.”

Dian Permana Putra Dan Kanker Darah Stadium 4

Sudah sejak lama Penyanyi flamboyant ini mengidap penyakit kanker darah stadium 4, bahkan saat kritis, kandungan hemoglobin dalam darahnya hanya 4, seperti yang diutarakan oleh rekan duetnya, Deddy Dhukun.

Dian Permana Putra terbaring lemah dan tak berdaya serta dirawat di RSIA Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. Dian juga diketahui mengidap penyakit Leukimia dan menderita stroke.

Dian PP
Dian Permana Poetra (republika)

Menurut penuturan Stanley Tulung, sahabatnya, melalui pesan singkat di WhatsApp, “Dian drop saat akan manggung di Banyuwangi bersama Deddy Dhukun. Akhirnya dia enggak jadi nyanyi dan Cuma Deddy Dhukun yang nyanyi.”

Dian Permana sempat dibawa ke rumah sakit pada hari Selasa (25/12/2018) kemarin. Namun, Dian sempat ingin pulang hingga akhirnya kondisinya semakin memburuk.

Karir Dian Permana Putra

Pada era ’80-an, nama Dian Permana Poetra begitu terkenal dan semakin terkenal setelah berduet dengan Deddy Dhukun lewat dua 2D dengan lagu 'Keraguan'.

Dian PP lahir di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 2 April 1961. Pria ini mendapatan bakat bermusiknya dari sosok ayahnya yang juga merupakan pemusik jazz.

Dian Permana Poetra dan Deddy Dhukun
Dian Permana Poetra dan Deddy Dhukun (tribunnews)

Dian PP sudah aktif di dunia music saat menginjak remaja. Sempat menjadi juara ketika pada ajang Lomba Cipta Lagu Remaja tahun 1980 melalui lagu ‘Pengabdian’. Dian juga pernah bergabung dalam trio Kelompok 3 Suara atau K3S bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto.

Dalam hidupnya, Dian Permana Poetra pernah bekerjasama dengan banyak musisi tanah air seperti Fariz RM dan beberapa musisi muda antara lain Citra Scholastika, Fatin Shidiqia, Sandhy Soendoro dan lain-lain.

Saat ini jenazah Dian Permana Poetra disemayamkan dirumahnya kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Lagu 'Keraguan" Dian Permana Poetra

Untuk mengenang penyanyi bersuara lembut ini, mari kita saksikan video lagu 'Keraguan' berikut ini.



Selamat Jalan Mas Dian..

   

2 comments: